7 Oct 2016

Menikmati Pantai Indah dan Bersih di Bali

Siapa yang tidak kenal dengan Bali ?

Ya, Bali yang sangat dikenal dengan destinasi pantainya sudah menjadi buah bibir para pengunjung baik lokal maupun internasional. Pemandangan yang indah dan kultur budaya yang khas dirindukan banyak orang. Namun, belakangan ini ada beberapa lokasi pantai yang mulai kotor, pesatnya pembangunan di wilayah pesisir pantai dan kurangnya pengelolaan sampah yang menjadikannya kotor.

Pantai yang kotor sangat mengganggu indahnya berlibur dan bersantai. Beberapa turis memilih pantai yang masih jarang dikunjungi walau letaknya cukup jauh dari keramaian. Contoh pantai-pantai yang masih asri di daerah Bali adalah Pantai Nyang-Nyang, Pantai Gunung Payung, Pantai Bias Tugel, Pantai Green Bowl, dan lain-lain.  Walau bersih, beberapa pantai memiliki akomodasi yang sulit, baik untuk kendaraan dan penginapan.

Ada satu pantai yang sangat terkenal indah, bersih dan masih dekat dengan pusat kota yaitu Pantai Nusa Dua yang hanya 20 km dari Bandara Ngurah Rai. Lokasi yang strategis membuat banyak orang membangun beberapa penginapan di Nusa Dua, Bali. Jika Anda berkunjung kesini, jangan khawatir akan penginapan atau hotel. Ada salah satu hotel mewah yang menjadi referensi dan dekat dengan pantai yaitu Hotel The Mulia Bali.


Sumber : themulia.com
Di hotel ini Anda dapat menikmati Pantai Nusa Dua yang indah dengan pasir putihnya serta ombak yang tenang. Hotel ini memang memiliki banyak keunggulan baik pemandangan terasnya yang sangat indah atau pemandangan dari kolam renang infinity yang seperti lautan. Setiap suitenya menawarkan kamar tidur yang besar, ruang tamu yang luas dan yang terpenting adalah teras dengan jacuzzi.

Fasilitas yang ditawarkan juga sangat eksklusif dan lengkap, baik kolam renang, spa, pusat kebugaran, wifi serta beberapa kafe dan restoran. Banyak pengunjung yang memilih menginap di hotel ini karena...


pemandangan pantainya dan beberapa fasilitas serta kemewahan yang membuat nyaman liburan Anda.

Pantai Nusa Dua memang ramai dan banyak dikunjung. Setiap hotel yang berada dekat pantai dan pengunjung yang datang diharapkan bertanggung jawab akan kebersihan pantai. Hal itulah yang membuat pantai ini dikenal lebih eksklusif dengan kebersihan dan kerapihannya. Pantai Nusa Dua sangat luas, masyarakat lokal membaginya menjadi dua bagian, di bagian utara bernama Pantai Mengiat Nusa Dua dan di sebelah selatan Pantai Geger Nusa Dua.

 Pantai Mengiat, Nusa Dua
Pantai dengan pasir berwarna putih dan butiran-butiran halusnya ini diapit oleh karang yang besar sehingga ombak tidak terlalu besar. Pantai ini cocok untuk berenang bersama keluarga, dasar lautnya yang pasir dan bukan terumbu karang membuat pantai ini lebih aman.Anda dapat bersantai dan menyewa kursi pantai di kafe Yesa Segara dengan harga Rp20.000,-

Kafe Yesa Segara adalah sebuah kafe dekat pantai yang dikelola masyarakat, di kafe ini terdapat beberapa makanan, minuman dan toilet bershower. Jika Anda membawa kendaraan, pantai ini menyediakan lahan parkir yang luas dengan akses jalannya. Di dekat pantai juga terdapat beberapa penginapan hotel berbintang lima.

Selain berenang, d pantai ini Anda juga dapat berselancar. Namun jika ingin berselancar sebaiknya menaiki perahu terlebih dahulu ke tengah pantai agar mendapat ombak yang lebih besar. Namun, jika Anda berniat untuk snorkeling disarankan di pantai lain karena dasar pantai ini pasir bukan terumbu karang.



Pantai Geger, Nusa Dua
Pantai selatan Nusa Dua ini dapat dicapai melewati jalan path way dekat dengan hotel The Mulia atau jalan akses yang melewati Pura Geger. Pantai ini juga dikenal bersih dan rapih, terdapat beberapa kafe di sekitar pantai yang menjual makanan dan minuman. Jika Anda ingin menginap, tidak perlu khawatir, di dekat pantai terdapat hotel The Mulia dan Nikko Resort Bali.

Pantai pasir putih ini juga memiliki ombak yang tenang sehingga sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga. Anda bisa berenang bersama dengan aman karena ombak yang tenang. Pantai ini sudah dikenal di kalangan mancanegara.

Keindahan dan kebersihan Pantai Nusa Dua harus sama-sama dijaga agar terus dapat dinikmati oleh anak cucu kita nantinya. 


Nah, maka dari itu sayang sekali kan jika kita tidak sempat mencoba merasakan keindahan-keindahan ini bersama keluarga atau orang-orang terkasih, selama kita berada di dekat Bali? :)
Tunggu apalagi readers! #Indonesiaituindah #CintaiBali

1 comment:

  1. Always want to get back to Bali again and again... #Indonesiaituindah #CintaiBali
    Btw, aku baru ngeh kalau blog kamu udah jadi dot com, hehee...

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...