13 Feb 2017

[EVENT + REVIEW] Menyingkap Resep Awet Muda dan Keindahan Sesungguhnya Bersama Diandra Clinic

Hai beauties!
Ketika kata 'aesthetic' muncul, apa yang terbesit di benak kalian? Tentunya kalau sudah bicara tentang aesthetic (atau estetika) pasti nyambungnya sudah kepada 'keindahan' ya.

Nah, Diandra sendiri merupakan klinik yang terspesialisasi di bidang anti-aging dan aesthetic. Di pertemuan kami Surabaya Beauty Blogger dengan owner klinik Diandra (Dr. Imelda Chandra A. M. Biomed) pada 21 Januari lalu yang di organisir oleh Woman Blitz, kami mendapatkan banyak sekali informasi baru mengenai anti-aging dan aesthetic, termasuk membahas kesehatan tubuh secara keseluruhan hingga myth and fact tentang informasi penting berkaitan tubuh kita yang banyak disalahartikan oleh kebanyakan orang selama ini.

Apa saja informasi yang kami dapatkan dan apa sih uniknya Diandra sebagai klinik khusus anti aging dan aesthetic? Akan aku bagikan di bawah ini ya. ;)

Surabaya Beauty Blogger + Dr. Imelda + Tim WomanBlitz


Meskipun cuaca di sore itu kurang mendukung dan sangat dingin karena hujan, hal itu tidak menghentikan kehadiran suasana hangat pada acara yang lumayan santai namun padat informasi itu. 

Surabaya Beauty Blogger--sambil menunggu mulainya acara

Acara hari itu lebih mirip seperti mini 'talk show' oleh Dr. Imelda yang diwawancarai oleh Mbak Lilies dari Woman Blitz, dan di tanggapi oleh anggota Surabaya Beauty Blogger.


Dr. Imelda A. C.
Ada beberapa sweets yang disediakan untuk kami di sudut meja ruang tamu. Ditata dengan sangat indah dan menggemaskan. xD Cantik tampilannya, rasanya pun juga enak. =9 (terutama macaroonnya hahaha xD)

Tous le Jours cake! My favorite. <3

'Talk Show Session'

Acara diawali dengan sesi tanya jawab antar MC kita pada hari itu, Mbak Lilies dari Woman Blitz. Jadi aku beri judul talk show saja yah. Hehehe. :)

Dr. Imelda memulai dengan bercerita sedikit dari background Beliau sebagai pendiri Diandra Clinic dan menjabarkan bahwa Anti-Aging dan Aesthetic sangatlah luas cakupannya dan erat dengan kesehatan keseluruhan tubuh kita. 

Untuk mendapatkan penampilan luar yang cantik, kita juga harus merawat diri kita dari dalam. Termasuk kesehatan batin. Ternyata, flek pada kulit, kerutan dan banyaknya masalah fisik lainnya bisa berhubungan dengan kebatinan kita yang sedang tidak baik. Terkadang suatu masalah termasuk seperti flek pada wajah dapat lebih cepat pudar jika kita misalnya jika sedang memendam dendam kepada seseorang, mencoba berbaikan dan membuat diri kita sendiri lega. Otomatis, masalah fisik kita lebih mudah teratasi. Bahkan kejiwaan yang tenang dapat berpotensi membuat kulit kita terlihat lebih glowing dan cerah. Menarik ya? 

Jadi garis bersarnya disini adalah kecantikan, kesehatan dan anti-aging semuanya berhubungan dengan kesehatan fisik maupun batin. It's all about balance.

Lalu, bedanya treatment di Diandra Clinic dengan di klinik lain apa?
Dr. Imelda sebagai owner telah sangat berpengalaman dan banyak sekali belajar mengenai anti-aging dan aesthetic di berbagai acara internasional yang diselenggarakan di berbagai negara. Beliau sudah pernah merasakan 'jalan-jalan' sambil menimba ilmu di Paris, Monako dan banyak lagi. Kalau mau kepo bisa intip sebagian di Instagram dokter Imelda sendiri ya. :p

Jadi, tentu saja Beliau yang begitu berpengalaman dapat memberikan saran tindakan dan atau produk yang terbaik untuk setiap jenis masalah yang kita miliki, tentunya karena setiap masalah dan tubuh orang pasti reaksinya berbeda. Artinya kita tidak bisa sembarangan ikut-ikutan kata orang kita harus pakai produk apa, karena belum tentu cocok lho sama tubuh kita. Banyak sekali faktor yang menentukan reaksi tubuh kita terhadap obat/dll, serta penimbul masalah pada tubuh. Kita perlu berkonsultasi ke ahlinya dong jika ingin yang terbaik untuk tubuh kita. Yup, ingat ya jangan ikut-ikutan yang abal-abal! :p

Dr. Imelda A. C (kiri) dan Mbak Lilies dari Woman Blitz (kanan)
Beliau pun mendatangkan berbagai brand filler (produk yang terbuat dari Hyaluronic Acid yang digunakan untuk 'mengisi' bagian pada wajah atau tubuh yang kosong untuk memberi kesan dimensi yang lebih baik, proporsional, dan cantik dan memperbaiki lekukan/bentuk pada tubuh atau wajah tanpa operasi plastik yang menggunakan silikon--silikon berbahaya dan tidak disarankan  ya!) dan bahan treatment lainnya yang sudah FDA approved dan terbukti aman untuk digunakan. Dari pada jauh-jauh ke luar negeri, kalau produk yang dipakai di Hollywood sama seperti yang ada di klinik ini, kenapa nggak ke klinik ini aja kan? :D Nggak heran ya kalau banyak pasien Dr. Imelda yang super sibuk dan berdatangan dari luar kota terbang ke Surabaya untuk treatment di Diandra Clinic, lalu langsung pulang lagi ke kotanya. :D

Mungkin kalian bertanya, kalau memang trusted kok tidak buka cabang dimana-mana? Jawabannya sangat masuk akal dan aku setuju dengan statement dari Dr. Imelda sendiri. Beliau nggak mungkin dong menyarankan pasiennya untuk hidup balance tapi Beliau sendiri enggak balance? Karena Beliau sangat memperhatikan kualitas hidup Beliau sendiri dan juga kualitas tindakan yang diterima pasien di Diandra Clinic, Beliau berusaha membalance-kan pekerjaan dan kehidupan pribadi. Beliau ingin yang terbaik juga bagi setiap pasien yang memerlukan tindakan khusus, maka dari itu kebanyakan tindakan spesial di-handle sendiri oleh Dr. Imelda. 

Apa saja sebenarnya masalah/keluhan yang dapat Diandra Clinic tangani?
Karena anti aging dan aesthetic itu sangat luas seperti yang sudah saya katakan, banyak sekali yang dapat dibantu dengan memperbaiki kualitas kedua hal tersebut dalam hidup kita.

Anti-aging: Optimalisasi untuk anak-anak (misalnya ada masalah anak yang terlalu hiperaktif, susah konsentrasi, dll), treatment untuk menopause dan andropause, detox vascular (pengeluaran racun pada pembuluh darah), terapi untuk wanita (seperti menstruasi tidak teratur, migren, depresi, penipisan rambut, kista pada payudara dan kandungan, kurangnya kesejahteraan hidup dsb), terapi untuk pria (menurunnya libido dan gairah untuk berhubungan intim, tingginya tekanan darah, pembuncitan dan penimbunan lemak dsb), program pengaturan berat badan (kegemukan atau terlalu kurus).

Aesthetic: Terapi untuk jerawat, bagian wajah yang dirasa kuran proporsional / kita kurang puas dengan bentuknya (atas, tengah dan bawah), peremajaan kulit dan perawatan kulit.

Clinic Tour

Aku akan lanjut bercerita sambil lihat-lihat isi kliniknya ya! :)

Disini adalah ruangan dimana biasanya tindakan kesehatan untuk pasien yang terkena stroke dan hal semacamnya ditangani. Di ruangan ini juga ada papan yang menjelaskan mengenai penyebab berbagai masalah kesehatan yang dikarenakan kekurangan hormon tertentu. Hormon sangat berperang penting pada banyak aspek kesehatan kita lho. :)


Di ruangan selanjutnya adalah ruangan tindakan untuk estetika atau keindahan bentuk terutama wajah. Seperti penanganan botox dan filler.


Background hitam tersebut merupakan background untuk tempat mengambil gambar lekuk wajah pasien dari berbagai sudut.


Ini adalah ruangan dimana Dr. Imelda dapat menjabarkan pada pasien berbagai hal mengenai anti-aging dan aesthetic, serta untuk pasien berkonsultasi.


Di bawah ini kelihatanya proses penuaan kulit? Salah satu hal yang bikin kulit tetap sehat, supple dan kalau ditekan kembali lagi ke bentuk asli adalah collagen. Sering denger kan di berbagai iklan produk yang 'mengandung' collagen *katanya? Kolagen merupakan serat yang memang sudah ada alami pada tubuh kita, hanya saja jumlahnya akan terus berkurang seriring bertambahnya usia. Jadi kolagen sendiri tidak mungkin kita dapatkan dalam krim ataupun minuman. Yang mungkin adalah, produk tersebut mengandung vitamin C yang tinggo--dimana vitamin C memicu pertumbuhan kolagen. Mending beli vitamin C sendiri ya daripada produk yang kelewat mahal? xD


Ini adalah ruang facialnya beserta alat-alatnya.


Ini adalah ruangan untuk orang yang memerlukan treatment yang lama dan duduk menunggu, seperti treatment vascular detox (detox pembuluh darah yang tadi aku sebutkan). Karena treatmentnya bisa hingga 3 jam, disini disediakan ruangan yang sangat nyaman (karena aku sudah duduk disitu xD), berAC, ada TVnya lengkap dengan wifi. Jadi menunggu nggak kerasa deh, nyaman banget! ^^


Setelah clinic tour tentunya nggak lupa, seperti biasanya kita harus berfoto bersama dulu dong! ^^


Foto tambahan bersama salah satu teman bloggerku, Bella Amanda! ^^


honest review from me


Setiap undangan yang datang diberi sebuah goody bag nih. Isinya ada sebuah handuk dari Diandra (kecil, enak dipakai untuk handuk wajah nih :D), lips cushion yang cute banget disponsori dari Fillerina, sebuah mini make up bag, sebuah voucher treatment senilai IDR 600.000,-.

Biasanya aku nggak suka coba-coba nih meski dapat voucher, dan aku juga termasuk orang yang tidak pernah mengeluarkan uangku untuk facial--sama sekali. Karena terdoktrin oleh mamaku bahwa facial itu nggak perlu dan mendingan menggunakan produk biasa yang cocok di kulit kita. Tapi setelah datang ke event tanggal 21 lalu, pastinya dong aku tergiur untuk mencoba treatment dari Diandra Clinic. :D


Akhirnya pada tanggal 9 Februari lalu aku memutuskan untuk menggunakan voucher itu. Awalnya aku tertarik dengan 'merekonstruksi' bentuk wajah aku sedikit karena aku merasa banyaaaak banget yang kurang proporsional dari wajahku dan bikin nggak percaya diri. Tapi setelah konsultasi dan mempertimbangkan, aku baru akan melakukannya di waktu yang tepat deh dan nggak bulan ini. :D

Jadi akhirnya aku mencoba salah satu treatment facial yang paling favorit di Diandra Clinic. Namanya, black detox facial. Maaf ya aku tidak foto karena akan sulit foto sambil facial dan aku sedang terhimpit waktu jadi tidak bisa mengajak teman untuk minta tolong fotokan. >_<

Namun aku akan membagikan dengan kalian pengalamanku dan review jujurku mengenai facial black detox ini.

Facial ini unik karena dapat mengeluarkan racun-racun atau residu dari polusi, radikal bebas ataupun buruk-buruknya dari produk wajah yang kita gunakan deh! Jadi nanti di tengah 'ritual' facial, ada satu proses dimana detox dilakukan. Wajah kita diolesi krim lalu krim tersebut diratakan dan digosokkan kepada kulit kita selama beberapa menit menggunakan sebuah alat yang berlempeng bulat. Setelah selesai, sisa krim akan di-wipe menggunakan kapas dan terlihat bahwa krim tersebut berubah warna menjadi hitam. Semakin sering kita melakukan facial tersebut, maka semakin lama warna krim setelah detox wajah kita bisa berubah menjadi abu-abu muda. Keren ya? :D

Karena aku baru pertama kali, jadinya warnanya abu-abu tua sih. Dan setelah facial, aku mengamati wajahku.

Nggak ada kemerahan yang berarti dan kemerahan karena komedo-komedo dikeluarkan nggak sampai berhari-hari, hanya beberapa jam sudah hilang. Aku juga bisa langsung menggunakan make up meski setelah facial dilakukan. Komedo membandel yang tertutup dan sudah diam di kulitku selama berbulan-bulan bisa hilang! Awalnya setelah facial agak itchy sedikit sih tapi nggak sampai aku harus garuk mukaku kok, paling cubit pelan. Ahahaha. xD

Dan yang paling aku suka, aku merasa kulitku makin lembab (mungkin karena proses penyemprotan oksigen pada akhir treatment. Enak lho, wajah disemprot dengan angin yang dingin-dingin gimana gitu hahaha.:D), halus dan aku pasti kembali untuk facial lagi. :) Karena percobaan pertama sudah membuat aku expect kondisi kulitku makin baik dengan facial ini. It is worth the price! ^_^

Dr. Imelda sangat memperhatikan pasien, tidak memberi ekspektasi berlebihan, membantu mengedukasi pasien, sabar terhadap pertanyaan pasien, sangat mau membantu menjelaskan. Begitu pula staffnya handal, ramah, mengerti cara melayani customer, mengerti betul apa yang harus dilakukan dengan wajah customer *hahaha* dan pastinya berpengalaman. ^^

Jujur saja, pandangan aku terhadap botox dan filler juga makin positif. Karena sudah banyak bukti nyata bahwa pengguna botox dan filler (yang berkualitas tapi ya jangan pakai produk b/f yang abal-abal) dan dipandu dengan dokter yang tepat dan mengerti keseimbangan bentuk wajah, wajah akan terus awet muda dan lebih kencang dari pada kita tidak merawat wajah kita. Jadi b/f ini bagi aku sekarang sudah seperti perawatan dan ini tidak palsu dan ini aman, tidak seperti operasi plastik. Jika operasi plastik tidak di maintain, kulit bisa jadi lebih keriput dari yang seharusnya. Selain itu jika sudah terlanjur salah operasi plastik, tidak mungkin dong kita operasi lagi untuk membetulkan lagi. Mungkin sih tapi biaya, waktu dan tenaga kita? Agak sia-sia ya jadinya. Kalau seperti filler ini, jika dirasa terlalu banyak, bisa dikurangi. Dan perubahannya jauh lebih natural. Juga tidak menggunakan silikon sama sekali. Jadi b/f ini juga nggak bisa dibilang palsu ya temen-temen, sama aja seperti kita pakai skin care, hanya saja fungsinya ke bentuk wajah--bukan ke flek, jerawat dsb. Sama-sama merawat kok initnya! ^_^

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Aku ingin berterima kasih kepada pihak Diandra Clinic yang sudah berbagi ilmu maupun materi kepada kami, Woman Blitz yang sudah mengorganisir acara ini dengan sangat fun dan memorable, serta ketua kami dari Surabaya Beauty Blogger, ce Mindy!

Sebenarnya karena saking banyaknya informasi penting yang aku dapatkan, aku sampai sempat bingung ingin menjelaskan dari mana dan takut post ini kepanjangan lho! Hihi. ;D Selain itu aku juga sangat kagum dengan Dr. Imelda Chandra yang tidak hanya cantik, mampu merawat pemberian Tuhan, Beliau juga sangat cerdas, intelligent, woman-preneur yang dapat menyeimbangkan berbagai hal dalam kehidupan Beliau sehingga keseimbangan itu menjadi kecantikan dan resep awet muda Beliau yang terpancar dari wajahnya. *lol. (Tapi serius deh, kalau ketemu orangnya langsung pasti merasa nggak heran aku bilang begini! :D)

Setelah membaca artikel kali ini apakah kalian mendapatkan sesuatu? Semua teman yang aku ceritakan tentang Diandra Clinic jadi otomatis penasaran lho ingin mencoba treatmentnya. ^^ Bagaimana menurut kalian? 

Diandra Clinic
Ruko Plaza Graha Famili Blok D-8 Surabaya 60210
031-7344931
031-7326459
Appointment bisa melalui:
drimelda@diandra.co.id


9 comments:

  1. keereeeennn ud ky klinik-klinik di luar negeri y jess :D itu ada papan yg ngejelasin hormone, jangan2 dsana ada terapi hormone juga ya jess ? aghhh iyaaa enak banget kalo muka disemprot sama oksigen yg dingin ituu yahh :D berasa segeerrr :3

    ReplyDelete
  2. Wah..seru banget loh..pengen deh bisa merasakan treatment juga di Diandra clinicπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
  3. Tahun ini aku genap 26 which udh masuk late 20s huaa kyny harus mulai perhatikan anti aging treatment ya supaya tetep cantik kulitnya..

    ReplyDelete
  4. Wah keren bangeet, km gak pernah facial ya jess berarti sebelumnya? Aku juga pernah beberapa kali doang sih pas lagi banyak banget komedonya. lol

    ReplyDelete
  5. Akhirnya doktrin dari si Mama jebol juga ya Jess ie nice event report salam buat temen2 SBY blogger pda cantik cantik banget :*

    ReplyDelete
  6. Duh jes, facialnya bikin mupeng!! Apalagi yg komedo bandel bisa ilang wooow amazing banget..
    Dan emang yaa aku lagi ngerasain ni sekarang klo perasaan mempengaruhi kondisi kulit

    ReplyDelete
  7. Wow! Nice post jess! Resourceful and informative banget. You look stunning tho :*

    ReplyDelete
  8. Tempat facialnya rasanya bakal nyaman banget yaaaa kalo facial disitu. dan omg your body, bikin envy to the max haha.


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
  9. keren banget yaa clinicnya. Tempatnya pun nyaman kalau buat facial ya. Pengen juga facial di Diandra Clinic alat alat alatnya canggih ky di luar negeri :)

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...