24 Mar 2017

Tips Menjaga Area Kewanitaan Untuk Kesehatan Serviks

Hi beauties!

Sebagai wanita apa sih aset paling berharga buat kita? Salah satunya pasti area kewanitaan ya. Karena  dari situ saja, bisa menentukan kesejahteraan hidup kita. Semua wanita pasti ingin terbebas dari yang namanya keputihan, infeksi, iritasi, gatal dan bau pada area kewanitaan. Selain sehat, bagi yang sudah berumah tangga pastinya akan membuat hubungan suami-istri lebih harmonis.

Kalau begitu, gimana sih caranya menjaga area kewanitaan dengan benar dan kapan saja kita harus menaruh perhatian ekstra untuk menjaga kesehatan area kewanitaan kita? Yuk simak tips singkat di bawah ini. ;) 




Kita semua harus ekstra berhati-hati dengan kebersihan area kewanitaan. Sudah banyak sekali wanita Indonesia yang terjangkit kanker serviks karena kurangnya menjaga kebersihan. Terutama bagi wanita yang aktif dan sering travelling, perlu banget lho perhatian khusus untuk menjaga kebersihan vagina karena mau tidak mau pasti akan singgah di toilet umum yang tidak jelas kebersihannya, juga setelah berenang di tempat umum, berolah raga, memakai celana ketat, maupun setelah waxing. 

Selain itu, red days akan selalu datang nih. Apa sih red days? Hari-hari di saat kita mengalami menstruasi. Saat red days, sabun pembersih biasa saja tidak cukup girls. Kenapa? Karena risiko infeksi meningkat. Apalagi bayangkan ya kalau pembalut itu lembab dan dapat berpotensi membuat tumbuhnya jamur pada area kewanitaan jika tidak rutin menggantinya 4x sehari.

source: Youtube.com

Tapi tenang aja girls! Nggak perlu takut dan bingung harus bagaimana menghadapinya, sekarang sudah ada solusinya. Yup, Betadine Feminine Hygiene hadir untuk para wanita Indonesia.

Apa bedanya Betadine Feminine Hygiene dengan pembersih kewanitaan lain? Betadine Feminine Hygiene ini merupakan antiseptik atau pembersih khusus area kewanitaan yang mengandung Povidone Iodine 10% yang telah terbukti dan dipercaya selama 50 tahun sebagai zat anti-mikroba yang efektif membunuh kuman (bukan hanya membasmi bakteri dan jamur  seperti antiseptic lainnya tapi juga membasmi virus) penyebab keputihan, gatal dan bau tidak sedap. Betadine Feminine Hygiene dapat digunakan 2 kali sehari saat mandi dengan cara mencampurkan 1 tutup botol Betadine Feminine Hygiene dengan 1 liter air dan membasuhkannya pada area kewanitaan dari arah depan ke belakang, lalu diamkan dulu selama 60 detik sebelum dibilas dengan air.


Produk ini tidak perlu digunakan setiap hari, pada saat menstruasi atau saat keluhan seperti gatal, keputihan, iritasi dan bau tidak sedap datang saja. Jangan pakai produk abal-abal yang menggunakan pewangi atau pemutih ya girls, karena dapat merusak pH alami area kewanitaan dan membuat bakteri jahat berkembang. Jika ada yang berpikir, "Kata dokter saya tidak boleh memakai pembersih kewanitaan?" Jawabannya adalah yang tidak boleh digunakan pembersih kewanitaan yang digunakan setiap hari. Hal itu dapat merusak flora normal. Amannya jika pembersih yang digunakan pada saat menstruasi atau diperlukan saja. Eits, tapi jangan khawatir! Povidone – iodine mempertahankan kadar flora normal di area kewanitaan. :)








5 comments:

  1. Fix aku harus beli iniiii! Akhir-akhir ini kurang nyaman setiap habis dateng tamu.. Semoga it works on me aminnn.

    ReplyDelete
  2. baru tau aku betadine punya produk kaya gini, mungkin akan dicoba XD nice review jess!

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
  3. belum prn nyobain yg ini jess jd kepo :O bauny enak ga ?

    ReplyDelete
  4. wah banyak produk di luaran yg ada pewanginya gitu ternyata kurang bagus yahh

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
  5. aku juga uda nyobain ini. Emang bagus banget nih. Perlu di coba bagi yg pny mslh di area kewanitaan nih

    ReplyDelete

Thank you so much for reading my blog <3
Comments are highly appreciated ^^ FAST RESPONSE >> Ask me on twitter : @iamfoodeater :)

You can always leave your blog URL then tell me if you have followed me ^^
I'll be really happy to follow you back ^^ On GFC, Google+ or Bloglovin <3 Thankyou ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...